Saturday, February 25, 2006

KORAN ELEKTRONIK


Bagaimana jika koran hanya menampilkan berita terakhir atau hanya menampilkan hal yang menarik bagi pembaca saja ? itu mungkin terjadi dan bisa lebih cepat dari yang kita bayangkan. Untuk 3 bulan periode percobaan sebuah tabloid koran de tijd akan menampilkan edisi harian dalam kertas elektronik. Dimana koran ini ikut ambil bagian pada percobaan pertaman.
Koran yang dibuat dengan kertas elektronik tidak lebih besar daripada tabloid biasa, dan akan bisa didownload berita baru dari of De Tijd ke kertas elektronik tsb setiap harinya.
Ternyata nantinya akan ada alat baca dengan memori yang cukup yang bisa membaca koran yang sudah satu bulan dan 30 buku.
Kertas elektroknik ini telah dibuat oleh E-link, yang membuat alat ini adalah dari massachussets Institut of Technology(MIT). Alat ini menggunakan carger elektronik microcpsules yang disimpan di medium liquid untuk menampilkan gambar hitam putih pada layar.
Pada masa yang akan datang akan memungkinkan untuk menyimpan berita utama yang diupdate secara tetap dan menyesuaikan iklan untuk pembaca yang berbeda. Untuk kedepannya koran-koran mungkin akan datang menggunakan gambar bergerak seperti tv juga dan nanti tidak ada kertas koran.

No comments: